Belajar Al Qur’an Online Secara Privat Saat Pandemi, Mengapa Tidak!

www.griyaalquran.id- Belajar dengan guru secara privat, tentu lebih istimewa. Waktu belajar lebih banyak, karena tidak ada peserta lain. Materi pembelajarannya pun sangat proporsional, sesuai kebutuhan siswa. Saat ini, Griya Al Qur’an menggelar program belajar Al Qur’an online secara privat untuk Anda.

Di masa pandemi ini, mengaji masih tetap mungkin dilakukan dengan lebih terarah bersama asatidz Griya Al-Qur‘an, bahkan lebih secara privat dan khusus bernama Ngaji Privat Online. Program ini digagas menanggapi banyak permintaan murid untuk lebih bisa mengaji dengan lebih intens tanpa harus terbagi waktu belajarnya dengan murid yang lain.

Ngaji Privat Online ini sendiri dulunya adalah salah satu program unggulan Griya Al-Qur‘an, yakni In-House Study of Qur’an (ISQ) yang memungkinkan asatidz Griya Al-Qur‘an untuk mendatangi murid, baik di rumah maupun instansi, sehingga selain digunakan untuk mengaji secara pribadi, juga sering digunakan untuk mengaji bersama di kantor. Namun karena sistem belajar-mengajar yang dilakukan secara online, maka kini program ini disebut program Ngaji Privat Online.

“Program mengaji ini bisa dimanfaatkan oleh pribadi sendirian, bersama dengan keluarga, atau juga bersama dengan rekan sekantor. Jadi, jika Ngaji Reguler diperuntukkan umum dengan murid yang heterogen, Ngaji Privat Online ini bisa dikatakan selain lebih ke individu, juga untuk murid yang lebih homogen,” jelas Ustadz M. Afifuddin, penanggung jawab program Ngaji Online Griya Al Qur’an.

Namun, meski Ngaji Privat Online masih bisa dilakukan dengan sekelompok orang yang bersifat homogen, agar masih tetap dirasa manfaat belajarnya yang intens, maka dalam satu kelompok hanya dapat diikuti oleh maksimal delapan orang.

Ustadz Afif pun bercerita, bahwa sebelumnya, terdapat satu kelompok peserta program Ngaji Privat Online terdiri dari enam murid yang ternyata sedang menetap di berbagai daerah, “Kemarin itu ada tiga orang dari Surabaya, serta masing-masing yang lain dari Banyuwangi, Jakarta, dan juga Jepang. Jadi Ngaji Privat Online ini meskipun teman satu kelompoknya jauh, masih mungkin untuk dilakukan mengaji bersama,” tuturnya.

Dengan begitu, jadwal mengaji untuk Ngaji Privat Online ini pun berbeda dengan kelas reguler yang dengan waktu terjadwal. Waktu mengaji untuk Ngaji Privat Online sangat fleksibel, sesuai dengan waktu yang dimiliki murid, baik dilakukan pagi, siang, sore, maupun malam.

Selain itu, yang tentunya sudah tidak diragukan lagi, para asatidz Griya Al-Qur‘an adalah para guru yang bersyahadah dan berpengalaman. “Jadi para pengajar merupakan para hafidz dan hafidzah,” imbuh pria yang akrab disapa Ustadz Afif ini.

Metode dalam belajar mengajar di Griya Al-Qur‘an pun menggunakan metode yang khusus diterapkan pada usia dewasa minimal 17 tahun hingga tak terbatas, yakni metode Sandi untuk kelas tahsin dan metode Sahabat Tahfidz untuk kelas tahfidznya. Untuk menunjang metode belajar ini, juga akan diberikan e-book pada murid sebagai media belajar.

Keuntungan yang didapat dengan bergabung di program Ngaji Privat Online ini adalah biaya pendaftaran yang gratis. “Biasanya saat mendaftar program Griya Al-Qur‘an, untuk menjaga keistiqomahan murid, maka akan ada yang namanya infaq pendaftaran. Tetapi khusus untuk  Ngaji Privat Online ini, sebagai wujud kontribusi kami dalam era pandemi, kami berikan free biaya pendaftaran,” jelasnya.

Ustadz Afif pun mengajak para murid yang dulunya ingin bergabung di kelas ISQ, untuk bisa segera bergabung dan memanfaatkan program Ngaji Privat Online ini. Bagi yang bergabung, nantinya akan tersedia pilihan durasi belajar mulai dari 60, 90, maupun 120 menit, dengan infaq yang dilakukan per tatap muka tersebut.

“Durasi ini menentukan jumlah peserta. Jika lebih banyak peserta yang ikut, tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih banyak,” terang Ustadz Afif yang juga merupakan Manajer ISQ Griya Al-Qur‘an tersebut.

Media dalam belajar mengajar Al-Qur‘an di program Ngaji Privat Online ini sendiri, dituturkan Ustadz Afif dapat melalui WhatsApp maupun Zoom, yang biasanya sesuai dengan kesepakatan kelompok dan kemudahan mengaksesnya.

Bagi Anda, individu maupun kelompok yang ingin belajar Al-Qur‘an dan tertarik bergabung di program Ngaji Privat Online Griya Al-Qur‘an ini, maka bisa langsung menghubungi Ustadz Afif di nomor 085 7322 55333 untuk mendaftar ataupun bertanya mengenai informasi selengkapnya. (nin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat