Wakapolda Jatim Ajak Jajaran dan Masyarakat untuk Belajar Al Qur’an

www.griyaalquran.id Untuk meminimalisir pelanggaran, Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Toni Harmanto mengajak seluruh jajaran  yang ada di Polda Jatim untuk belajar Al Qur’an. Tak hanya itu, ia juga berharap, program belajar Al Qur’an yang sudah ada di Polda juga ada di Polres, bahkan Polsek.  

“Kita sudah memulai program ini di jajaran Polda Jawa Timur ini, kita berharap nanti juga ada di jajaran Polres bahkan Polsek. Kami berharap Griya Al Qur’an bisa membantu kita dan juga masyarakat umum untuk belajar Al Qur’an,” ujarnya.

Ia kemudian menjelaskan bahwa Polda Jatim punya program pembinaan tak hanya mental tapi juga rohani. Untuk program belajar Al Qur’an, Polda Jatim bekerjasama dengan Griya Al Qur’an. 

Baca Juga: Menghafal Mudah Jika Memahami Etika Menghafal Al Quran

Dengan pembinaan rohani pada anggota, ia melanjutkan, diharapkan bisa meningkatkan ketakwaan seluruh anggota kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Selain itu program ini diharapkan mampu meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang ada. Karenanya ia berharap terus ada kesinambungan program ini untuk para anggota. 

“Seluruh anggota Polri khususnya Polda Jawa Timur memerlukan ini. Karena tugas-tugas yang selalu bersentuhan di masyarakat, harus ada remnya. Lha rem ini salah satunya di sana. Karenanya kadang memang perlu dipaksa, karena ini baik untuk mereka,” ujar pria yang kerap diapnggil Pak Waka ini.

Baca Juga: Perlu Tahu, Proses Penamaan Bulan-bulan di Tahun Hijriah

Toni kemudian mengatakan bahwa program ini akan kembangkan lagi. Selain pembelajaran Al Qur’an, juga ada program serai khatam oleh anggota. “Teknisnya gentian. Semoga dari beberapa program ini, nantinya semakin banyak yang hafidz dari jajaran anggota khususnya di Polda Jatim,” katanya bersemangat.

Wakapolda Jatim Ajak Jajaran dan Masyarakat untuk Belajar Al Qur’an

Di akhir pembicaraan, Wakapolda Jatim menyampaikan terima kasih kepada Griya Al Qur’an atas kerjasama yang sudah terjalin. “Saya berterima kasih dengan kerjasamanya untuk mendidik anggota-anggota kita agar lebih fasih dan memperbaiki bacaan Al Qur’an. Semoga kerjasamanya terus berlanjut. Syukur jika nantinya ada di semua tingkat jajaran-jajaran yang ada di Polda Jawa Timur,” ucapnya. 

Ia juga tak lupa menghimbau dan mengajak anggota dan masyarakatnya untuk terus belajar Al Qur’an. “Saya mengajak seluruh anggota saya, juga kepada masyarakat. Meskipun sudah berusia seperti kita, tidak perlu malu karena mencari kebaikan itu tidak mengenal usia. Membaca Al Qur’an selalu membawa hikmah yang didapat di sana,” pesannya. 

Nur Hasan, Direktur Operasional Griya Al Qur’an menjelaskan bahwa program yang dikerjasamakan dengan Polda Jawa Timur adalah In House Study Qur’an atau ISQ. Program ini didesain untuk perkantoran. “Karena untuk kantor, waktunya pun sangat fleksibel, tergantung kesepakatan. Selain itu para pengajar kami siap hadir di kantor,” katanya. 

Baca juga: 3 Aplikasi Al Quran Digital Bersertifikasi Kemenag

Selain Polda, beberapa perusahaan lain juga sedang bekerjasama dengan Griya Al Qur’an dalam program serupa, antara lain, Telkom, Telkomsel, Sucofindo, Bea Cukai, Kantor Pajak, dan lain-lain. (wir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
WhatsApp chat