Berawal Mempelajari Al Qur‘an, Marshanda Kini Memeluk Islam

20 jan GQ - Berawal Mempelajari Al Qur‘an, Marshanda Kini Memeluk Islam

www.griyaalquran.id- Di suatu titik kehidupannya, Marshanda tiba-tiba merasa kurang yakin terhadap kitab yang dia baca. Ia merasa tenang saat mendengar lantunan ayat Al Qur‘an, namun di satu sisi ia merasa Islam adalah agama yang aneh dengan berbagai larangan di dalamnya.

Marshanda Ratu Puspita (39) tinggal di Bandung bersama suami dan kedua anaknya. Marshanda anak terakhir dari tiga bersaudara, dan kedua kakaknya Muslim. Saat Marshanda masih berada di kandungan, ibu dan ayah kandungnya cerai.

Kemudian, sang ibu menikah lagi dengan seorang pria yang berbeda agama. Takdir itulah yang membuatnya terlahir dengan agama yang dianut ayah tirinya. Ia pun tumbuh sebagai seorang Non-Muslim yang taat. Namun, suatu ketika, dia merasa kurang yakin terhadap kitab yang dia baca.

“Saya sempat berpikir apakah ajaran yang ada di dalam kitab saya benar atau tidak. Lalu kakak saya, seorang Muslim, menyuruh saya belajar Al Qur‘an. Saat saya mempelajari Al Qur‘an, saya merasa ada sesuatu yang berbeda,” kata Marshanda, Sabtu (16/1), dikutip Republika.

Dia juga merasa tenang ketika mendengar suara orang yang melantunkan ayat-ayat suci Al Qur‘an. Namun di satu sisi, dia memandang Islam adalah agama yang aneh. Sebab, banyak sekali larangan di dalamnya, seperti aturan dalam berpakaian.

Kegelisahannya itulah yang membuatnya di awal 2020 silam mulai mencari tahu Islam dengan mulai belajar Al Qur‘an. Berkat bantuan kakak dan ibunya, dia belajar cara mengucapkan ayat Al Qur‘an, mulai dari pelafalan panjang dan pendek.

Saat sedang mempelajari Islam, Marshanda bermimpi akan almarhum ayah kandungnya, “Saya bermimpi almarhum bapak. Kami duduk berdua dan beliau berkata ‘Ini agama yang terbaik untukmu secepatnya syahadat ya’,” ujar dia.

Atas dasar mimpi itu, segera dia memberitahu suami untuk menjadi mualaf. Awalnya, suami sempat terkejut, namun akhirnya dia mendukung keputusan Marshanda, “Dia bilang jika ini jalan yang terbaik, silakan, saya tidak apa-apa. Yang penting tidak terpaksa dan akan bersungguh sungguh dengan keputusan yang diambil,” kata dia.

Dengan bersemangat, Marshanda giat belajar mengetahui Islam. Bahkan, dia sampai mengajak dua anaknya untuk masuk Islam. Dia ingin menunjukkan kepada mereka, ada agama yang jauh lebih jelas dan lebih menenangkan.

Respon pertama yang didapat dari anak pertamanya, syukurnya sangat baik. Terlebih, anak pertamanya sangat antusias saat Marshanda mengajak untuk belajar Al Qur‘an dan shalat di masjid. Sampai akhirnya Marshanda dan anak sulungnya memutuskan untuk mengucapkan syahadat pada Juli 2020 di masjid dekat rumahnya.

Keputusan itu pun akhirnya disusul dengan keputusan anak keduanya yang pada Desember 2020 juga masuk Islam, “Saya berharap suami saya bisa menjadi seorang Muslim juga. Tapi saya tidak pernah memaksa jika ke depannya suami saya tetap menganut agamanya (saat ini). Doa dan harapan saya menginginkan dengan sangat bisa seagama,” kata Marshanda.

Jika Marshanda dan anaknya sangat antusias belajar Islam, bagaimana dengan Anda yang sudah muslim sejak lahir? Daftarkan diri Anda ke Griya Al Qur’an untuk memperdalam ilmu membaca Al Qur’an dan tahfidz. Anda akan didampingi oleh pengajar yang hafidz Al Qur’an dan sudah berpengalaman. Hubungi nomor 0822-6420-2202 untuk mendaftar atau klik www.griyaalquran.id (nin)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta