Besok, Belajar Irama Imam Masjidil Haram dengan Griya Al Qur’an

18 des GQ-Belajar Irama Imam Masjidil Haram dengan Griya Al Qur’an

www.griyaalquran.id- Griya Al Qur’an akan menggelar webinar eksklusif 1 jam mendalami irama Al Qur’an ala syaikh Masjidil Haram, Sabtu (19/12) yang dimulai pukul 10.00 WIB. Melafalkan Al Qur’an dengan irama akan lebih membantu umat Muslim dalam memahami makna yang terkandung dalam Al Qur’an. Untuk itu, bagi siapa saja yang ingin bergabung mengikuti acara tersebut, dapat langsung mendaftar, berikut penjelasannya.

Ustadz Dimas M. Ghozali, Ketua Pelaksana Acara Webinar tersebut, mengungkapkan bahwa webinar diadakan untuk khalayak umum dengan HTM Free melalui aplikasi zoom meeting. Ia juga mengaku, hingga saat ini sudah lebih dari 330 peserta yang masuk mendaftar.

“Webinar diadakan untuk khalayak umum, namun lebih merujuk ke usia remaja dan dewasa sesuai dengan segmen siswa dari Griya Al Qur’an,” tutur Vice Manager Departemen Digital Griya Al Qur’an ini.

Mentor YES Institute Indonesia & Yayasan IQRO Indonesia ini juga memaparkan jika webinar 1 jam mendalami irama Al Qur’an diadakan bertujuan agar tiap peserta yang mengikuti acara dapat menghiasi suara tilawah dalam melafalkan Al Qur’an, tidak hanya sekadar asal suara tapi ada nada tinggi, rendah atau datar.

Sebagaimana hadist shahih Rasululllah shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang mana di situ disebutkan: “Hiasilah Al Qur’an dengan suaramu”.

“Nah dari situ, kami berniat mengadakan webinar ini. Selain itu saya lihat juga tema ini masih belum ada kelasnya, hanya sebatas konten-konten di media sosial. Sehingga harapannya, setelah webinar ini akan dilanjuti dengan kelas langgam atau kelas irama Al Qur’an, yang akan lebih fokus membahas itu,” jelas Ustadz asal Lamongan tersebut.

Dengan demikian, lanjut Ustadz Dimas, bagi siapa saja yang ingin mengikuti webinar irama Al Qur’an ini ada dua cara pendaftaran yang dapat dilakukan. Pertama, mengisi google form yang sudah disediakan panitia.

“Dan cara kedua adalah apabila dalam pengisian google form ada kendala maka bisa menghubungi kontak person yang tersedia, yaitu Ustadz Bayyin di nomor 0823 3137 8215,” terang Ustadz Dimas.

Webinar Eksklusif 1 jam mendalami irama Al Qur’an ala syaikh Masjidil Haram akan diadakan pada BESOK SABTU, , 19 Desember 2020 pukul 09.00 – 10.30 WIB melalui aplikasi zoom meeting dengan Narasumber Ustadz Falah Al Burhani yang merupakan Pengajar Qiro’ah, Tartil, Adzan 7 irama. Ma’had Nurul Qur’an Surabaya sekaligus Master Trainer Griya Al Qur’an dan Narasumber di Radio Suara Muslim Surabaya. (Gth)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta