Bocah Pelantun Al Qur’an Saat Koma Itu Sudah Wafat

5 Okt GQ - Bocah Pembaca Al Qur'an Saat Koma

www.griyaalquran.id- Beberapa waktu lalu sempat beredar video amatir, seorang anak laki-laki sedang koma dan tak sadarkan diri, namun mulutnya tak berhenti melantunkan Al Qur’an. Kini bocah itu sudah menghadap Allah ta’ala. Muhammad Ibrahim Wafiq menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (30/9).

“Ananda sekarang sedang sakit parah. Tidak sadarkan diri akan tetapi mulut dan akalnya tidak berhenti untuk melantunkan ayat suci Al Qur’an,” tulis akun Facebook Neng Ayu Yasmeen, beberapa waktu yang lalu.

Begitu tersebar kabar bahwa Ibrahim telah wafat, netizen seolah serentak mendoakannya, begitu juga dengan Syekh Muhammad Jaber melalui akun Instagram pribadinya.

“Assalamualaikum wr wb. Berita duka. Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah pulang ke Rahmatullah Ananda Muhammad Ibrahim Wafiq bin Fajar Priandani Hasan jam 2.30 dini hari. Allah sangat sayang kepada ananda Baim, semoga menjadi ahli surga,” tulisnya dalam akun Instagram @syekh_muhammad_jaber.

Syekh Muhammad Jaber pun memberikan apresiasi besar untuk Baim. Ia juga menuturkan bahwa orangtua dari Baim merupakan sosok yang beruntung. Sebab, Baim adalah sosok anak laki-laki yang saleh dengan senantiasa melantunkan bacaan Al Qur’an di berbagai kesempatan saat dirinya masih hidup, sehingga hal ini dapat memberikan kemuliaan bagi kedua orangtuanya.

“Menurut saya orangtuanya beruntung karena mempunyai anak seperti ini sedang sehat baca Al Qur’an, sedang sakit baca Al Qur’an, sebelum meninggal baca Al Qur’an. Insya Allah husnul khatimah, insya Allah menjadi syafaat bagi orangtuanya ke surga. Aamiin,” lanjutnya dilansir dari merdeka.com.

Rupanya, sebelum meninggal Baim memiliki cita-cita yang sungguh mulia. Sejak dulu, ia sangat ingin menjadi seorang penghafal Al Qur’an, karena ia ingin memebrikan mahkota kepada ayah dan bundanya kelak di surga nanti.

Sehingga ia pun tak luput dari belajar membaca dan menghafal Al Qur’an. Sesaat sebelum berpulang ke pangkuan Allah subhanahu wa ta’ala, Baim diketahui sedang menyelesaikan juz 29.

Sebagai muslim yang baik, tentu menginginkan akhir yang baik dalam hidup. Seperti Baim, kedekatannya dengan Al Qur’an mengantarkannya dalam husnul khotimah, in syaa Allah. Untuk terus dekat dengan Al Qur’an, Anda dapat bergabung bersama Griya Al-Qur‘an dengan mendaftar kelas di periode baru bulan Oktober hingga tiga bulan ke depan. Caranya dapat dilakukan dengan menghubungi nomor 0822-6420-2202 atau bisa melalui website www.griyaalquran.id. (Gth)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta