Dibuka, Griya Al Qur’an Cabang Wiyung Surabaya

www.griyaalquran.id- Kini, Warga di daerah Wiyung Surabaya tak perlu jauh-jauh untuk belajar membaca dan tahfidz Al Qur’an. Karena Sabtu (1/2), Griya Al Qur’an membuka cabang barunya, cabang ke 27 di Peumahan Pondok Rosan 3 no. 9 Wiyung, Surabaya.

 Dalam pembukaan cabang itu, panitia pelaksana juga mengundang Ustadz Muzakki untuk memberikan tausiyah kepada puluhan hadirin yang hadir. “Saat ini, penghafal Al Qur’an sudah menjadi primadona. Masjid-masjid internasional banyak mencari, dan banyak penghafal Al Qur’an yang sukses berdakwah di sana,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini tidak hanya anak-anak yang aktif menghafal Al Qur’an, namun juga orang tua. “Sudah berasal dari pengusaha, pejabat, bahkan petinggi perusahaan yang memasukkan anaknya ke pondok tahfidz, ini yang dulu tidak banyak terjadi,” ujar Ustadz Muzakki. Bahkan, ia melanjutkan, orang tuamnya pun juga tak kalah ingin menghafal.

Baca Juga: Pesan Gus Sholah: Kuasai Al Qur’an, Kuasai IPTEK

Peresmian itu dihadiri oleh Bambang pemilik rumah yang mempersilakan rumahnya dipakai untuk menjadi cabang Griya Al Qur’an, Direktur Operasional Nus Hasan, Asatidz Griya Al Qur’an, Sudiyono sebagai Ketua Takmir Masjid Baitussalam Pondok Rosan.

Dalam sambutannya, Sudiyono mengucapkan selamat atas dibukanya Griya Al Qur’an cabang ke 27 di Pondok Rosan. Ia mengatakan banyak warga yang gembira dengan keberadaan Griya Al Qur’an di Perumahan mereka. Karena masih banyak sekali para orang dewasa yang belum bisa membaca Al Qur’an.

“Selama ini yang ada hanya TPQ untuk anak-anak. Pas banget, jika Griya Al Qur’an hadir, betul-betul memberi solusi bagi para orang tua. Anak-anak yang digarap masjid, yang orang tua biar Griya Al Qur’an yang mengurus,” ucapnya sambil tertawa.

Baca Juga: Al Qur’an Bicara tentang Wabah Penyakit

Ustadz Nur Hasan saat memberi sambutan juga menyampaikan tentang pentingnya muslim dekat dengan Al Qur’an. “Seberapa besar kedekatan kita dengan Al Qur’an, maka akan sebesar itu pula keberkahan Allah subhanahu wa ta’ala akan turun pada kita,” pesannya.

Ustadz Hasan juga tak lupa menyampaikan untuk terus semangat dalam belajar Al Qur’an, karena sangat ampuh untuk menjauhkan diri kita dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, “Kalo pas lagi nggak ada kerjaan silahkan datang saja ke Griya Al Qur’an sini. Meskipun bukan jamnya mengaji tidak masalah, bincang dengan ustadz Griya Al Qur’an biar semangat belajar kita tidak turun,” lanjut Nur Hasan. (ybn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat