Era New Normal, Griya Al Qur’an Persiapkan Kembali Belajar di Kelas

www.griyaalquran.id- Menghadapi masa new normal yang sudah dicanangkan oleh pemerintah Indonesia, dimana semua aspek menghadapi tatanan atau aturan yang baru, begitu pula dengan Griya Al Qur’an, maka ada beberapa hal yang perlu disiapkan, terutama dan yang paling penting adalah mematuhi protokol kesehatan.

Secara bertahap, pemerintah akan mulai mengimplementasikan kebiasaan hidup dengan yang baru sebagai upaya agar dapat kembali produktif namun tetap aman dari paparan COVID-19. Masyarakat mau tidak mau harus mempersiapkan hal tersebut, begitu pula Griya Al Qur’an yang juga telah merancang persiapan untuk menghadapi new normal.

Ustadz Falah Burhani selaku Manager Training Griya Al Qur’an mengungkapkan bahwa ketika Griya Al Qur’an akan kembali melaksanakan kegiatan offline seperti semula dengan bertatap muka, maka harus dan wajib untuk mendahulukan protokol kesehatan.

“Insyaallah kami telah mempersiapkan hal tersebut, yang pertama dan paling pokok adalah tentang protokol kesehatan COVID-19. Ketika kami akan melaksanakan kegiatan offline secara semula maka protokol kesehatan ini wajib kami dahulukan, mulai dari menyiapkan thermometer, hand sanitizer, sekaligus tempat cuci tangan,” ujarnya dalam talkshow bersama Radio Suara Muslim Surabaya pada Selasa (9/6).

Selain itu, durasi belajar mengajar akan lebih disingkat, yang biasanya 90 menit akan dikurangi menjadi 60 menit. Jumlah peserta yang hadir pun juga akan mengalami pengurangan.

“Yang tadinya 10 hingga 12 orang, nanti akan dikurangi menjadi 5 orang saja di setiap kelasnya. Setelah pembelajaran pun, seluruh ruangan akan kami sterilisasi dengan disenfektan agar besoknya dapat digunakan kembali,” imbuhnya.

Untuk saat ini belum ada kepastian kapan akan diberlakukan kegiatan offline lagi di cabang-cabang Griya Al Qur’an. Meski demikian, Griya Al Qur’an sudah mempersiapkan semuanya  ketika kondisi memungkinkan untuk kembali dibuka.  

“Semua sudah siap, mulai SDM hingga protocol kesehatan yang ketat. Bila kondisi sudah memungkinkan, akan dibuka kembali kegiatan belajar secara langsung bertatap muka,” ungkapnya.

Al Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat Islam, dengan Al Qur’an hidup akan menjadi terarah. Begitu pula di masa pandemi COVID-19 saat ini, alangkah baiknya bila umat Muslim mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala melalui Al Qur’an dan menjadikannya sebagai sahabat meski masih belum fasih dan benar tajwidnya.

“Belajar itu tak mengenal usia, maka dari itu Griya Al Qur’an terus membuka peluang seluas-luasnya sekaligus selebar-lebarnya bagi siapapun dan usia berapa pun baik tua maupun muda untuk selalu semangat dan istiqomah belajar Al Qur’an,” tutupnya.

Saat ini Griya Al Qur’an telah membuka kelas online, baik kelas regular maupun privat. Bila berminat bergabung bersama Griya Al Qur’an bisa langsung menghubungi nomor Ustad Afif 085732255333.  (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat