Griya Al Qur’an Gelar Belajar Ngaji Secara Privat

www.griyaalquran.id- Pandemi, belum diketahui kapan berhenti. Berbagai kegiatan belajar mengajar dan pertemuan diubah dalam format online. Dalam kondisi ini, Griya Al Qur’an juga menawarkan pembelajaran Al Qur’an secara personal, face to face langsung dengan pengajar yang hafidz dari Griya Al Qur’an.

Selama masa pandemi, Griya Al Qur’an telah memberikan fasilitas untuk menemani umat Muslim selama di rumah saja. Banyak program yang sudah terlaksana ataupun yang akan terlaksana, seperti Tahfidz Online Surat Al Kahfi dan Klinik Tahfidz Online yang sudah dilakukan selama bulan Ramadhan, yang bertujuan untuk membenahi bacaan Al Qur’an para peserta.

Selain itu, ada pula program lain yang telah hadir menggantikan kelas offline, yaitu Belajar Ngaji Online yang dibagi menjadi dua program, yakni kelas reguler online dan program Ngaji Privat Online.

“Kelas regular ini sama dengan kelas offline, namun karena masa pandemi jadi semua dialihkan online. Jadi ketika nanti ada peserta mendaftar, akan kami arahkan bersama-sama ngaji di masing-masing cabang Griya Al Qur’an,” ujar Ustadz Falah Burhani, Manager Training Griya Al Qur’an dalam talkshow bersama radio Suara Muslim Surabaya pada Selasa (9/6).

Sedangkan satunya adalah program Ngaji Privat Online, yang sifatnya lebih privat atau khusus. Program ini berdasarkan permintaan dari para pendaftar yang ingin mengaji lebih intens.

“Sebab ketika orang banyak pasti perhatiannya dibagi orang banyak jadi waktunya juga tersita. Sedangkan para pendaftar ini lebih menginginkan ngaji yang khusus untuk diri mereka, jadi kami pun menggagas adanya program ini,” imbuhnya.

Ustadz Afif mengungkapkan bahwa program ngaji privat online ini sama dengan ISQ (In-house Studies Qur’an) yakni guru yang menghadiri siswa, baik itu datang di rumah, masjid atau kantor untuk mengajar Al Qur’an.

“Namun sekarang diganti secara online semuanya. Program ini bisa untuk pribadi atau sendirian, bisa juga untuk satu keluarga dan juga bisa untuk teman-teman satu kantor. Maksimal 8 orang dalam satu kelompok melalui aplikasi WhatsApp atau Zoom sesuai dengan permintaan siswa,” ungkapnya.

Keuntungan Mendaftar Program Ngaji Privat Online

Bila siswa mengikuti atau bergabung dengan program ngaji privat online yang digagas oleh Griya Al Qur’an ini maka mereka akan mendapatkan beragam keuntungan, antara lain:

  1. Waktu lebih fleksibel. Sebab, waktu akan disesuaikan dengan keinginan peserta, baik itu pagi, siang, sore atau malam. Berbeda dengan kelas regular online yang jadwalnya sudah ditetapkan oleh cabang-cabang Griya Al Qur’an
  2. Pengajar Tahfid yang berpengalaman
  3. Metode yang digunakan di Griya Al Qur’an menggunakan metode Sandi untuk tahsin dan Sahabat Tahfidz semudah menghafal surat pendek untuk metode tahfidznya. Semua metode ini diciptakan dan dibukkan oleh guru dari Griya Al Qur’an sendiri
  4. Free pendaftaran. Biasanya bila mendaftar kelas ngaji di Griya Al Qur’an itu ada infaq untuk mengikat para siswa agar bisa istiqomah. Tetapi untuk online saat ini, Griya Al Qur’an berkontribusi dalam masa pandemi sehingga pendaftaran digratiskan
  5. Selain free pendaftaran, siswa juga mendapatkan free e-book tahsin yang dikirim melalui WhatsApp.

Pemberlajaran melalui online ini memang tak seefektif ketika bertatap muka, Ustadz Afif pun menuturkan kendala yang kerap menjadi masalah ketika pembelajaran online ini berlangsung. Salah satunya mengenai koneksi atau jaringan internet yang kurang stabil.

“Kendala belajar online itu adalah koneksi internet yang kadang kurang stabil. Ketika jaringannya ini sedang jelek pasti akan terganggu kekhusyukan saat belajar. Selain itu, kami tidak bisa bersama-sama mengaji atau berdoa karena biasanya ada yang delay, bahkan ketika membenarkan bacaan siswa biasanya ada jedanya dahulu,” terangnya.

Meski demikian, Ustadz Falah maupun Ustadz Afif dapat menyelesaikan kendala tersebut dengan baik dan kegiatan belajar mengaji secara online pun terlaksana dengan lancar.

Bila umat Muslim ingin bergabung bersama program Ngaji Privat Online Griya Al Qur’an bisa langsung menghubungi nomor Ustad Afif 085732255333. Nantinya peserta akan memilih durasinya sendiri, ada 60 menit, 90 menit atau 120 menit. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat