Bersama Taman Zakat, Griya Al Qur’an Akan Buka 4 Cabang Baru di Sidoarjo

www.griyaalquran.id- Tugas untuk menuntaskan buta huruf Al Qur’an adalah pekerjaan bersama. Karena itulah Lembaga Amil Zakat Taman Zakat berkomitmen untuk mensupport Griya Al Qur’an. Dalam waktu dekat, sebanyak 4 cabang baru Griya Al Qur’an akan dibuka di Sidoarjo.

Hal itu dikatakan Ziyad, Manajer Program Taman Zakat saat melakukan survei lokasi yang akan didirikan cabang baru Griya Al Qur’an, Rabu (28/8). “Setidaknya, ada 4 lokasi yang siap dipakai tempat belajar mengajar Griya Al Qur’an,” ujarnya. Empat lokasi itu, ia menambahkan, ada di Perumtas 2, Jalan Jeruk Geluran, Bringin Bendo, dan Wisma Trosobo Sidoarjo.

Baca Juga: Inilah Faktor Penghambat dalam Menghafal Al Qur’an

Ziyad kemudian mengatakan bahwa, pembukaan cabang Griya Al Qur’an akan dibuka sesegera mungkin. “Karenanya kita lakukan survei ini bersama temen-temen Griya Al Qur’an. Jika Griya Al Qur’an setuju, segera melangkah ke proses selanjutnya, yaitu penyiapan ruangan, dan publikasi pembukaan cabang,” katanya.

Program ini, ia menambahkan adalah program penyaluran dana infaq yang dipercayakan donatur kepada Taman Zakat. “Kami menawarkan program dakwah Al Qur’an kepada para donatur, dan ini direspon sangat baik. Selanjutnya kami menggandeng lembaga yang ahli di bidangnya, kami memilih Griya Al Qur’an sebagai partner kami,” kata pria 32 tahun ini.

Baca Juga: Hukum Penafsiran Al Qur’an Berlandaskan Opini Belaka

Sementara itu, Nur Hasan, Direktur Operasional Griya Al Qur’an sangat mengapresiasi kepercayaan Taman Zakat kepada Griya Al Qur’an. “Masyaa Allah sinergi seperti inilah yang kami harapkan. Jika semua bersinergi, cita-cita bersama untuk menuntaskan buta huruf hijaiyyah akan lebih cepat dilakukan,” katanya.

Ziyad menjelaskan bahwa selain program yang bekerjasama dengan Griya Al Qur’an adalah program Omah Qur’an dan Sekolah Penghafal Al Qur’an. Sementara ada program lain dari Taman Zakat yaitu, Ambulance Gratis, Operasi Katarak Gratis, Kemanusiaan, Klinik Sehat, Mobil Qur’an Cendekia, Masjid Berdaya dan Desa Berdaya. “Kesemuanya, kami rumuskan dengan nama ‘9 Pintu Surga’,” katanya mantap. (wir)

Baca Juga: Doa Agar Tidak Mudah Lupa Saat Menghafal Al Qur’an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
WhatsApp chat