Calon Peserta Wisuda Tahfidz Didominasi Perempuan

www.griyaalquran.id- Wisuda Akbar Tahfidz Griya Al Qur’an selalu diawali dengan kegiatan tasmi’ atau kegiatan menyimak semua hafalan peserta. Dalam kegiatan tasmi’, pada Rabu (11-9), lagi-lagi peserta perempuan mendominasi.

Masjid Baitur Rozaq SIER Surabaya saat kegiatan tasmi’ bergemuruh. Ratusan orang berlomba-lomba melantunkan hafalannya. Semua peserta melafalkan semua hafalannya yang sudah didaftarkan. Hal itu dikatakan oleh Ahmad Abdurrokhim, Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Tahfidz ke 8 tahun 2019.

Baca Juga: Gelar Pelatihan Service Excellent untuk Resepsionis Griya Al Qur’an

“Jika peserta mendaftar 2 juz, maka harus menyetorkan keseluruhan hafalannya di depan ustadz-ustadz yang siap menyimak. Begitu pula jika ada peserta yang mendaftarkan 20 juz atau bahkan 30 juz. Ustadz-ustadz kami siap menyimak,” katanya.

Calon Peserta Wisuda Akbar Tahfidz Didominasi Perempuan 2

Pelaksanaan tasmi’ ini, ia melanjutkan dilakukan selama dua hari, Rabu-Kamis (11-12/9). Dalam dua hari itu, panitia membuka dua gelombang. Pertama pagi, mulai jam 07.00 hingga 14.30 WIB. Kemudian gelombang keduanya, setelah ashar hingga sekitar jam 20.00 WIB.

Baca Juga: Prasangka Salah, Menghafal Al Quran Susah

“Peserta kami persilakan memilih waktu yang menurut mereka pas. Jika waktu yang disediakan kurang, kami pun akan siap menyediakan waktu tambahan,” katanya.

Tahun ini, peserta Wisuda Tahfidz Griya Al Qur’an yang terdaftar sebanyak 284 orang. “Yang terdaftar dari beragam usia, yang termuda usia 17 tahun yang paling sepuh usia 80 tahun. Rata-rata usianya sekitar 30-45 tahunan. Yang terbanyak mendaftar 2 juz, dan ada juga yang 30 juz. Yang ikut 70 persen perempuan,” kata Rokhim.

Peserta Wisuda Akbar Tahfidz Al Qr’an ke 8 ini tak hanya diikuti dari Kota Surabaya saja, namun juga Jakarta, Bandung, Madiun dan Kediri. “Cabang-cabang lain juga mengelar tasmi’ di hari yang sama,” katanya menjelaskan.

Baca Juga: Mencegah Santet, Guna-guna, dan Sihir Dengan Bacaan Al Quran

Semua peserta yang sudah melakukan tasmi’, Rokhim menjelaskan, kemudian akan diwisuda pada 22 September 2019 di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. (wir)

Calon Peserta Wisuda Akbar Tahfidz Didominasi Perempuan 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat