Gelar Pelatihan Service Excellent untuk Resepsionis Griya Al Qur’an

www.griyaalquran.id- Selasa (10/9), Griya Al Qur’an menggelar Pelatihan Service Excellent with Character yang digelar khusus untuk resepsionis Griya Al Quran. Pelatihan ini digelar dalam rangka untuk terus memperbaiki layanan kepada para siswa.

Amirul Yatim, staf HRD Griya Al Qur’an menjelaskan bahwa orang-orang terbaik yang harus dilayani dengan sebaik-baiknya. “Bukankan sebaik-baik kita adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya. In syaa Allah kami akan berusaha sebaik mungkin,” kata pria yang juga hafidz 30 juz Al Qur’an ini.

Ia kemudian menyampaikan bahwa pelatihan yang digelar selama sehari di Kantor Griya Al Qur’an, Jalan Dinoyo 57 Surabaya ini diikuti sebanyak 11 peserta yang berasal dari beberapa cabang Griya Al Qur’an. “Ada sepuluh cabang Griya Al Qur’an yang mengikuti kegiatan ini,” kata pria yang sering dipanggil Ustadz Irul itu.

Baca Juga: Ingin Bersuara Merdu Saat Membaca Al Qur’an? Simak Penjelasan Ini

M.Ruman Nasruddin M.Pdi, trainer spiritual parenting/ founder Rumanos Management yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini mengatakan bahwa resepsionis adalah wajah Griya Al Qur’an.

“Mereka ini wajah lembaga karena mereka front liner. Mereka ini lah yang ada di garis paling depan saat bertemu dengan tamu, yang bertemu dengan santri. Jika cara berkomunikasinya kurang pas, pasti akan berpengaruh pada image lembaga,” katanya.

Dalam penyampaian materinya, Ruman menyampaikan seberapa pentingnya hal yang dilakukan oleh para resepsionis. Dalam pelatihan ini, Ruman menyampaikan berbagai hal, misalnya terkait dengan midset kepada pelanggan, bagaimana cara berkomunikasi yang baik, bahkan hingga bagaimana caranya tersenyum.

Baca Juga: Bersama Taman Zakat, Griya Al Qur’an Akan Buka 4 Cabang Baru di Sidoarjo

“Karena jika tersenyum itu tidak diatur, tidak sama panjangnya antara kanan dan kiri misalnya. Justru akan jelek, justru akan kontraproduktif hasilnya. Silakan ambil kaca, trus cobalah tersenyum. Jika kanan kirinya tidak sama lebarnya, pasti akan menyeramkan,” katanya saat menerangkan yang kemudian disambut tawa peserta.

Amirul Yatim kemudian menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini rutin dilakukan Griya Al Qur’an. Masing-masing cabang akan mendapatkannya secara bergiliran.

“Karena pusat kami di Surabaya, kami memulai dari cabang Surabaya, Sidoarjo dan kota-kota lain yang dekat dengan Surabaya. Kemudian akan dilanjutkan dengan cabang-cabang lain. Semuanya dilakukan dalam rangka peningkatan pelayaan kepada para siswa Griya Al Qur’an,” katanya. (wir)

Baca Juga: Inilah Dalil Keutamaan Membaca dan Menghafal Al Quran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat