Upacara Bendera, Inilah Doa Para Ustadz Griya Al Qur’an

www.griyaalquran.id Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 74 hari ini, Sabtu, (17/8) dirayakan semua masyarakat di negeri ini, tak terkecuali para ustadz Griya Al Quran. Inilah doa mereka.

Allahu Akbar!

Merdeka!

اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ وُلَاةَ أُمُوْرِنَا، اَللَّهُمَّ وَفِّقْهُمْ لِمَا فِيْهِ صَلَاحُهُمْ وَصَلَاحُ اْلإِسْلَامِ وَالْمُسْلِمِيْنَ، اَللَّهُمَّ أَعِنْهُمْ عَلَى الْقِيَامِ بِمَهَامِهِمْ كَمَا أَمَرْتَهُمْ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ. اَللَّهُمَّ أَبْعِدْ عَنْهُمْ بِطَانَةَ السُّوْءِ وَالْمُفْسِدِيْنَ وَقَرِّبْ إِلَيْهِمْ أَهْلَ الْخَيْرِ وَالنَّاصِحِيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ وُلَاةَ أُمُوْرِ الْمُسْلِمِيْنَ فِيْ كُلِّ مَكَانٍ

Ya Allah, jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin. Ya Allah, bantulah mereka untuk menunaikan tugasnya, sebagaimana yang Engkau perintahkan, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan teman yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang baik dan pemberi nasihat yang baik kepada mereka, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jadikanlah pemimpin kaum muslimin sebagai orang yang baik, di mana pun mereka berada.”

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memerdekakan tanah dan air kami, maka merdekakanlah kami dari penjajahan akidah, ideologi dan pemikiran!

Baca Juga: Prasangka Salah, Menghafal Al Quran Susah

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memerdekakan tanah dan air kami, maka merdekakanlah kami dari penjajahan intelektual dan ilmu pengetahuan!

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memerdekakan tanah dan air kami, maka merdekakanlah kami dari penjajahan budaya hidup dan sikap diri!

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memerdekakan tanah dan air kami, maka merdekakanlah kami dari penjajahan media dan informasi!

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memerdekakan tanah dan air kami, maka merdekakanlah negeri ini dari penjajahan moneter dan ekonomi!

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memerdekakan tanah dan air kami, maka merdekakanlah negeri ini dari penjajahan politik dan demokrasi!

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memerdekakan tanah dan air kami, maka merdekakanlah negeri ini dari penjajahan bangsa sendiri!

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah merdekakan tanah dan air kami, maka merdekakanlah negeri ini dari para “budak” imprialis era kini!

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memerdekakan tanah dan air kami, maka mampukanlah kami untuk mensyukuri rahmat besar-Mu ini dengan bukti sikap syukur sejati!

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memerdekakan tanah dan air kami, maka merdekakanlah jiwa ini dari penjajahan syetan terkutuk dan hawa nafsu diri!

Ya Allah, merdekakanlah diri kami dengan mentauhidkan-Mu, menghamba semata dan meng-abdi ikhlas hanya kepada-Mu!
Aamiin!

Baca Juga: Membaca Ta’awudz Sebelum Membaca Al Qur’an, Wajibkah?

Doa ini disampaikan oleh Nur Hasan, Direktur Griya Al Qur’an dalam upacara bendera yang digelar Yayasan Griya Al Qur’an, termasuk di dalamnya kru Radio Suara Muslim Surabaya di Kantor Griya Al Qur’an dan Radio Suara Muslim Surabaya, Jalan Dinoyo 57 Surabaya. (wir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
WhatsApp chat