Ingin Jadi Keluarga Allah? Jadilah Ahlul Qur’an

9 okt 20- Ingin Jadi Keluarga Allah

www.griyaalquran.id- Tahukah Anda bahwa para Ahlul Qur’an memiliki tempat istimewa di mata Allah subhanahu wa ta’ala? Para ahlul Qur’an ini dianggap sebagai keluarga Allah. Caranya, mulailah dari membaca Al-Qur’an, mengimani dengan sepenuh hati, menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dan mendakwahkannya.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu beliau berkata yang artinya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Sesungguhnya di antara manusia ada yang menjadi ‘ahli’ (keluarga) Allah”. Para Sahabat radhiyallahu anhum bertanya, “Wahai Rasulallah, Siapakah mereka?’ Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Mereka adalah ahli Al  Qur’an, (merekalah) ahli (orang-orang yang dekat dan dicintai) Allâh dan diistimewakan di sisi-Nya.”

Hadits ini menunjukkan tingginya kedudukan dan kemuliaan orang-orang yang menjadi ahli Al Qur’an, karena mereka disebut sebagai ahli Allah’ atau keluarga Allah. Artinya merekalah para wali (kekasih) Allah azza wa jalla yang sangat dekat dan istimewa di sisi-Nya, sebagaimana seorang manusia dekat dengan ‘ahli’ (keluarga)nya. Gelar ini merupakan bentuk pemuliaan dan pengagungan terhadap mereka.

Sebuah keluarga punya hubungan sangat dekat dengan anggota keluarga lainnya. Masing-masing akan saling menyanyangi, menghormati dan memberi. Menjadi kekasih pun tentu akan mendapatkan perlakuan istimewa. Jika hubungan keluarga atau kekasih terjalin di antara manusia saja menjadi sangat istimewa, bagaimana jika hubungan itu dengan Allah subhanahu wa ta’ala yang mengatur alam semesta dan pemberi rezeki ini?

Untuk terus dekat dengan Al Qur’an dan menjadi keluarga Allah, teruslah membaca Al Qur’an, memahami dan mempraktikan ajaran yang ada dalam Al Qur’an, baik di hadapan Allah.

Info pendaftaran belajar Al Qur’an khusus dewasa, hubungi nomor 0822-6420-2202 atau bisa melalui website www.griyaalquran.id. (ipw)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.