Ingin Terus Kembangkan Dakwah, Griya Al Qur’an Kunjungi PW Muhammadiyah Jatim

www.griyaalquran.id- Ingin terus kembangkan dakwah Al Qur’an, Griya Al Qur’an kali ini bersilaturahim dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Tidak main-main, kali ini perwakilan Griya Al Qur’an ditemui oleh Dra. Arba’iyah Yusuf MA, Ketua Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), yang membawahi semua sekolah Muhammadiyah se-Jatim.

Kunjungan itu dilakukan pada Jumat (31/01). Griya Al Qur’an kali ini diwakili oleh Ustadz Aziz Sulthon, bagian Kemitraan Metode Sahabat Tahfidz dan Ustad Burhanuddin Falah, bagian pelatihan.

Pada pertemuan itu, Tim Griya Al Qur’an bisa berharap bersinergi dengan semua sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur. “Alhamdulillah, makin ke sini, kami semakin diminati berbagai sekolah. Apalagi saat ini banyak yang menjadikan tahfidz sebagai program unggulan. Kami tidak sabar bisa menyalurkan seluruh potensi kami untuk bekerjasama dengan sekolah-sekolah Muhammadiyah,” ujar Ustadz Aziz.

Baca Juga: Al Qur’an Bicara tentang Wabah Penyakit

Apalagi, ia menambahkan, sekolah-sekolah Muhammadiyah juga konsen dalam pengembangan Al Qur’an “Jika dikuatkan hafalan Al Qur’annya, pasti bisa menjadi semakin unggul dan punya nilai lebih, dalam hal ini, kami siap mensupport sekuat yang kami bisa, in syaa Allah,” ujarnya.

Sahabat Tahfidz, Ustadz Aziz menjelaskan, merupakan metode pembelajaran tahfidz yang sudah teruji dan diteliti secara mendalam dari tim Riset and Development Griya Al Qur’an.

Dari riset ini, tim RnD Griya Al Qur’an menemukan slogan “Semudah Menghafal Surat Pendek”. “Karena dengan metode ini, menghafal sepanjang apapun suratnya akan terasa seperti menghafal surat-surat pendek,” katanya saat mempresentasikan kepada Arba’iyyah.

Baca Juga: Awas, Tertukarnya Bacaan Mad dalam Membaca Surat Al-Insyirah

Pihak Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) pun menyambut hangat kehadiran Griya Al Qur’an. Ia kemudian menjelaskan, bahwa di Muhammadiyah ada Majelis Tajdid yang berkonsentrasi menemukan hal-hal baru yang akan diaplikasikan ke dalam organisasi Muhammadiyah.

Majelis inilah yang menurut Arba’iyyah mempunyai otoritas yang terkait dengan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain seperti Griya Al Qur’an. Dari pertemuan singkat tersebut, akhirnya Ustad Aziz dan Ustad Falah berencana menindaklanjuti pertemuan ini dengan pertemuan lanjutan dengan tim Majelis Tajdid Muhammadiyah.

“Kami bahagia dengan silaturahim ini, semoga kami masih mempunyai peluang untuk bersinergi,” harap Ustad Aziz.

Baca Juga: Syaikh Hussein Bercerita Ibunya, Tak Bisa Baca-Tulis Mampu Hafal 11 Juz

Ia mengatakan bahwa dakwah mensyiarkan Al Qur’an itu begitu luas sehingga tak akan mampu bila dikerjakan sendiri. Dengan begitu, perlu bersinergi dengan pihak lain yang juga memiliki tujuan yang sama, itu yang terpenting. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat