Inilah Program Unggulan Griya Al Qur’an Saat Ramadhan

www.griyaalquran.id- Bulan suci Ramadhan kian dekat. Khusus bulan spesial itu, Griya Al Qur’an meluncurkan program unggulan yang dapat melayani masyarakat dalam pengembangan pembelajaran Al Qur’an, yang dikemas dalam “Program Khidmah Ramadhan” Griya Al Qur’an.

Rangkaian acara dalam Khidmah ramadhan Griya Al Qur’an tersebut disampaikan dalam talkshow bersama radio Suara Muslim Surabaya pada Selasa (11/02) dengan narasumber Ustadz Dr. Bairus Salim, M.Pd.I, pakar inovasi pembelajaran Griya Al Qur’an, Ustadz Deni Baskoro, selaku Divisi Partnership Griya Al Qur’an, dan Ustadz Agus Hariyanto, selaku Direktur Griya Al Qur’an sekaligus menginisiasi adanya Khidmah Ramadhan tersebut.

Ramadhan sudah kurang dari tiga bulan lagi, lalu program ibadah apa yang sudah disiapkan untuk menyambut dan akan dijalankan di bulan Ramadhan ini. Pada kesempatan tersebut, Ustad Agus menyampaikan ada 5 menu yang ditawarkan dalam program Khidmah Ramadhan Griya Al Qur’an.

Baca Juga: “Fabiayyi ‘aalaa’i Rabbikumaa Tukadzdzibaan” Diulang Sampai 31 Kali, Mengapa?

Lomba Inovasi Pembelajaran Al Qur’an (InobelQu)

Kegiatan yang pertama ditawarkan adalah Lomba Inovasi Pembelajaran Al Qur’an (InobelQu) tingkat nasional yang bertujuan sebagai apresiasi bagi guru Al Qur’an atau guru pendidikan agama islam yang di dalamnya mengajarkan Al Qur’an.

“Dengan adanya lomba ini, kami harapkan inovasi-inovasi terbaik pembelajaran dari guru-guru ini bisa kami angkat dan kami publikasikan. Rencananya hasilnya nanti akan kami kontribusikan kembali pada umat yang membutuhkan,” terang Ustad Agus.

Ngaji Bareng (Ngabar) di Kantor

Kegiatan selanjutnya ada Ngabar (Ngaji Bareng) di kantor, yang nantinya akan melayani sekitar 100 kantor. “Kita ingin suasana Al Qur’an di bulan Ramadhan juga hadir di kantor-kantor. Sehingga bagi siapapun yang di kantornya ingin mendapatkan layanan ini silahkan menghubungi Griya Al Qur’an, dan kegiatan ini free tanpa dipungut biaya apapun,” ujarnya.

Baca Juga: Rutin Membaca Al Qur’an? Tunggu, Berbagai Kebaikan Akan Datang

Qur’an Family Camp

Selain itu, ada Qur’an Family Camp, yang akan dilaksanakan selama 3 hari dengan tujuan ingin merekatkan antar keluarga kemudian juga mendekatkan keluarga dengan Al Qur’an, di situ juga ada program yang menarik yaitu bagimana keluarga ini mendesain kebersamaan dengan Al Qur’an.

Ustad Agus memaparkan bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan sebelum ramadhan, tepatnya akhir bulan sya’ban dan bertempat di Agromulya Trawas atau Durian Park.

1.000 Menghafal Surat Al Kahfi

Di bulan ramadhan ada juga program masal, yaitu bagaimana umat Islam menghafal surat Al-Kahfi. “Sebenarnya pada kegiatan tersebut kita mengenalkan metode sahabat tahfidz yang dikembangkan oleh Ustad Dr. Bairus Salim bersama tim RnB Griya Al Qur’an. Harapannya setelah mengenal metodenya diterapkan di sisi itu untuk menghafal Al Kahfi, kemudian selanjutnya dapat menerapkan metode tersebut di tempat masing-masing dan untuk ayat-ayat yang lain,” jelas Ustad Agus.

Beberapa Digital Event

Selama bulan ramadhan tentunya Griya Al Qur’an juga menyiapkan beberapa digital event. Di setiap kanal-kanal online seperti youtube, instagram, facebook, dan juga website akan disuguhkan layanan bagi masyarakat tentang video tutorial, live webinar, kuis dan lain-lain.

Baca Juga: Inilah Nasihat Al Qur’an tentang Umur

Jadi itulah lima program Khidmah Ramadhan Griya Al Qur’an yang dipersembahkan untuk masyarakat dan mudah-mudahan bulan Ramadhan kali ini, masyarakat akan lebih giat dalam menekuni Al Qur’an, karena selama ramadhan itu intensitas masyarakat terhadap Al Qur’an meningkat dari hari-hari biasa.

“Ketika umat ingin lebih intens dengan Al Qur’an di situlah Griya Al Qur’an terpanggil untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi dan lebih banyak lagi,” ungkap Ustad Agus. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat