Kisah Pemuda yang Merasakan Keajaiban Waktu karena Al Qur’an

21 Nov GQ- Kisah Pemuda

www.griyaalquran.id – Umumnya, sebagian besar alasan orang yang enggan membaca Al Qur’an adalah karena kesibukan. Namun tahukah kita, bahwa dengan membaca Al Qur’an, Allah subhanahu wa ta’ala akan memberkahan waktu yang memudahkan kita membaca Al Qur’an sekaligus menyelesaikan berbagai pekerjaan kita?

Hal itu yang disampaikan Ustadz Imam Masruri, M.Ag, Al Hafidz, Wakil Direktur Operasional Griya Al Qur’an saat Kajian Spesial Al Quran di kantor wilayah Pajak Jatim I di Jalan Jagir Wonokromo no 104 Surabaya, Rabu (20/11). Selain Kajian, kegiatan itu sebenarnya digelar untuk merayakan satu periode program pembelajaran Al Qur’an yang diikuti karyawan Kantor Pajak yang bekerjasama Griya Al Qur’an.

Ustadz Masruri, dalam tausiyahnya menyampaikan betapa keberkahan ini sangat diperlukan bagi setiap orang. “Semua yang tersentuh dengan program Al Qur’an, pati mendapatkan kemudahan,” katanya.

Baca Juga: Ketika Al Qur’an Dibaca Tanpa Suara

Meski demikian, ia tak memungkiri bagaimana sulitnya mencari waktu di sela-sela tumpukan pekerjaan dan target yang sudah ditetapkan. Namun, ia melanjutkan, justru karena inilah, program Al Qur’an ini diperlukan, karena keberkahannya bisa memudahkan pekerjaan-pekerjaan yang ada.

“Jika pekerjaan yang biasanya dilakukan dalam 60 menit, jika kita komitmen untuk terus membaca Al Qur’an, Allah akan memudahkan pekerjaan kita, hingga kita bisa menyelesaikan dalam waktu 30 menit,” katanya.

Ia kemudian menceritakan kisah nyata yang pernah dialami seorang pemuda yang super sibuk, sehingga ia tak pernah ada waktu untuk keluarganya. Siang hingga malam, ia bekerja. Hari liburpun, tak lepas dari berbagai tugas yang ada. Hingga akhirnya, ia menyampaikan keluhannya kepada salah seorang ulama yang sering dipanggil dengan Syekh Ali Al Tantowi, ulama yang lahir di Syam namu tinggal di Saudi.

Baca Juga: Dr. Aslam: Dulu Saya Merasa Bacaan Al Qur’an Saya Benar

Ia berkonsultasi dan menanyakan bagaimana caranya ia bisa meluangkan waktu untuk keluarganya. Tak disangka, Syekh justru memberinya pekerjaan tambahan, yang tentu saja membutuhkan waktu lebih untuk melakukannya.

“Bacalah Al Qur’an, setiap hari sebelum berangkat ke bekerja, 15 menit saja,” kata Syekh. Pemuda itu bingung bagaimana melakukannya, sementara saat ini saja waktunya sudah penuh untuk bekerja. Meski demikian, ia mencoba melakukannya.

Di hari pertama hingga keempat, ia melakukannya dengan sangat tergopoh-gopoh, dan terlambat dalam bekerja. Namun ia tetap berusaha melakukannya sebelum dirinya berangkat bekerja. Namun ajaib, di hari kelima, ia bisa menyelesaikan bacaan Al Qur’annya tidak hanya 15 menit, tapi 30 menit tanpa tergopoh-gopoh, dan tidak terlambat bekerja.

Baca Juga: Inilah Nasihat Al Qur’an tentang Umur

Di hari kedelapan, justru semakin istimewa, ia bisa menyelesaikan bacaan Al Qur’annya sebanyak 1 juz, tanpa terlambat bekerja. Di hari keempatbelas, ia menemui Syekh yang memberinya saran untuk meluangkan waktu membaca Al Qur’an. Ia bertanya mengapa saat ia meluangkan waktu untuk membaca Al Qur’an, justru ia tidak tergopong-gopoh bekerja, dan tidak terlambat.

Syekh itu menjawab, “Ini berkah Al Qur’an.” Pekerjaan, yang umumnya dilakukan 60 menit dengan berkahnya Al Qur’an, Allah subhanahu wa ta’ala bisa membantunya, yang membuat kita bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu 30 menit. “Bagi Allah, apa yang tidak mungkin?” kata Ustadz Masruri. (wir)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta