Beasiswa Kuliah Kedokteran Gratis Berkat Menghafal Al Quran

www.griyaalquran.id- Menghafal Al Quran tentunya tak hanya mendapatkan pahala berlipatganda, namun juga keberkahan yang tiada tara, seperti halnya Arini, gadis penghafal Al Qur’an yang menerima beasiswa kuliah gratis berkat menghafal Al Qur’an yang ia telateni sejak kecil.

Keistimewaan bagi umat Muslim yang mampu menghafal 30 juz Al Qur’an tentunya tak terelakkan. Karena rasanya belum ada ummat lain yang mampu menghafal semua isi kitab sucinya. Keistimewaan itulah yang dirasakan oleh Arini Karima, mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

“Alhamdulillah saya bisa kuliah gratis dengan beasiswa berkat Al Qur’an,” ungkap Arini dilansir dari Antaranews.

Baca Juga: Ini Hikmah Penting dari Surat Al Kahfi

Ia mengaku, bahwa menghafal Al Qur’an merupakan motivasinya untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi setelah lulus dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin. Karena orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikannya maka ia berusaha mencari cara lain agar bisa kuliah.

Singkat cerita, Arini mendapat informasi bahwa banyak perguruan tinggi yang membuka peluang jalur khusus bagi hafizh atau penghafal Al Qur’an. Sertifikat hafiz yang didapat Arini dari Rumah Tahfidz Azzahra Banjarmasin pun disertakannya dalam dokumen pendaftarannya ke jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun akademik 2018-2019.

Berkat doa serta keyakinan hatinya, berkah dari menghafal Al Qur’an pun diijabah oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Arini akhirnya diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebagai penerima beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) dari Adaro.

“Saya kaget dan sempat ragu dan mengatakan saya tidak pernah mendaftar atau melamar di beasiswa itu. Namun setelah ditelepon kembali dan dibilang harus ikut pembekalan baru saya yakin dan Alhamdulilah sekarang kuliah gratis,” ungkapnya.

Baca Juga: Inilah Makna Takwa Menurut Al Qur‘an

Program beasiswa Indonesia Bright Future Leaders dari PT Adaro Indonesia memang menjadi jawaban dari doa dan perjuangan Arini untuk bisa kuliah tanpa harus membebani kedua orangtuanya. Berkah dan keistimewaan sebagai penghafal Al Qur’an pun dirasakannya begitu nyata.

“Alhamdulilah dengan izin Allah subhanahu wa ta’ala salah satu keberkahan dari Al Qur’an, saya akhirnya bisa kuliah sesuai yang saya impikan,” ucapnya penuh syukur.

Beasiswa yang diraih Arini pun kini menjadi motivasi bagi keluarganya untuk bisa menghafalkan Al Qur’an, karena sebelumnya di keluarganya tidak ada satupun yang hafal isi ayat pada kitab suci umat Islam yang diturunkan Allah subhanahu wa ta’ala kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa salam sebagai petunjuk hidup bagi umat muslim itu.

Baca Juga: Kisah Pemuda yang Meninggal dalam Sujud

Jadi sekarang di rumah, adik dan kakak semua sebelum makan duduk secara bundar baca satu ayat untuk dihafal. Beasiswa yang saya dapatkan berkat Al Qur’an jadi motivasi semua keluarga,” tutupnya. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat