Ingin Tebus Kesalahan, Pria ini Donasikan 100 Juta untuk Griya Al Qur’an

www.griyaquran.org- Nampaknya akan banyak yang sepakat jika uang Rp100 juta adalah nilai yang besar. Tapi tidak bagi Fajar Adiguna. Baginya uang 100 juta Rupiah yang diinfaqkan ke Griya Al Qur’an masih sangat sedikit, terutama untuk menebus kesalahannya.

“Uang ini masih sangat sedikit, tidak ada apa-apanya dibandingkan kesalahan-kesalahan yang telah saya lakukan. Saya ingin menebusnya,” katanya sambil menyeka air mata.

Namun demikian, ia berharap seekahnya bisa menjadi amalan yang dibanggakan di hadapan Allah subhanahu wa ta’ala. “Jika melihat data banyaknya orang yang buta Al Qur’an, mudah-mudahan, apa yang saya lakukan, bisa sedikit membantu orang-orang yang belajar dan menghafalkan Al Qur’an,” harapnya.

Sambil menitikkan air mata, ia pun mengaku iri dengan para penghafal Al Qur’an. “Melihat para penghafal Al Qur’an di Griya Al Qur’an, saya juga ingin seperti mereka, yang nantinya bisa memakaikan mahkota ke orangtua,” akunya dengan suara lirih.

Fajar adalah salah satu santri Griya Al Qur’an Cabang Sidoarjo. Selasa (15/7), Fajar telah menerima tanda terima dari Griya Al Qur’an karena telah berdonasi sebanyak Rp100 juta untuk pembangunan Gedung Griya Al Qur’an.

Ia terdaftar menjadi santri Griya Al Qur’an sejak 2017 lalu. Placement test awal masuk Griya, menempatkannya di kelas Dasar 1. Kini, ia sudah dalam kelas tahfidz Al Qur’an.

Fajar sebenarnya sudah berkeinginan sejak lama untuk berdonasi ke Griya Al Qur’an. “Saya pas melihat postingan di medsos Griya Al Qur’an tentang orang yang berdonasi 40 juta rupiah dan Griya Al Qur’an masih membutuhkan sekitar 120 jutaan, ingin rasanya donasi, tapi tidak ada uang, hanya bisa angan-angan,” katanya.

Keinginannya untuk berdonasi itu seolah lenyap begitu saja, sampai akhirnya ia mendapatkan musibah. “Sebelum Ramadhan, mendadak Ayah saya dipanggil Allah karena penyakit jantung,” ceritanya. Ia kemudian bercerita bahwa ayah dan ibunyalah yang selalu mengajaknya untuk belajar Al Qur’an dan sholat ke masjid. “Saya sedih sekali kehilangan sosok seperti beliau,” jelasnya.

Namun, siapa sangka, musibah yang mendadak itu membuatnya bisa memberikan kesempatan untuk amal yang selama ini hanya menjadi angan. Tak disangka, ayahnya meninggalkan warisan yang menurutnya lumayan. “Dari situ saya langsung terfikir untuk menyedekahkan sebagiannya ke Griya Al Qur’an. Bismillah, saya sedekahkan 100 juta rupiah,” tegas pria kelahiran 19 Juni 1987 ini.

Menyedekahkan uang yang tidak sedikit memang tidak mudah. Di sana-sini banyak rayuan dan saran yang sangat masuk akal. Misalnya, apa tidak sebaiknya ditabung dulu, barangkali ada kebutuhan mendadak yang memerlukan dana, atau untuk tambahan modal usaha misalnya.

“Tapi saya sudah mantap, untuk bersedekah ke Griya Al Qur’an. Sejak saya hijrah, saya sudah sangat jatuh cinta kepada Al Qur’an,” katanya.

Ia kemudian menjelaskan terinspirasi dari Syaikh Misyari Rashid yang dulunya  penyanyi kafe. Ia kemudian bercerita bahwa Syaikh yang lahir di Kuwait ini, suatu saat pernah dinasihati seseorang dan menyarankannya untuk menggunakan suara indahnya untuk kebaikan, bukan dalam membuat melenakan. “Saya dulunya juga pemain musik, anak band, mirip. Karenanya saya ingin menebus kesalahan-kesalahan saya masa lalu,” katanya.

Ia kemudian mengatakan bahwa uang yang didapat di dunia ini, dari Allah. Ia bersifat sementara, tak akan kekal, habis, berapapun jumlahnya. Namun jika disedekahkan, ia akan kekal. “Saya selalu meyakinkan diri, bahwa kita tidak boleh takut akan masa depan. Ini seperti syirik kecil. Jika kita membantu agama Allah, tentu saja Allah akan membantu kita,” kata bapak dari satu anak ini.(wir)

2 thoughts on “Ingin Tebus Kesalahan, Pria ini Donasikan 100 Juta untuk Griya Al Qur’an

  • July 17, 2019 at 08:17
    Permalink

    MayaAllah, sangat menginspirasi. Semoga barokah, dan menjadi shodaqoh jariyah yg tidak putus2 pahalanya. Aamiinn

    Reply
  • July 17, 2019 at 10:16
    Permalink

    maasyaaAllah, semoga Allah menerima amal beliau

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
WhatsApp chat