Peserta Wisuda Tahfidz Didominasi Usia 40 Tahun ke Atas

www.griyaalquran.id Apa jadinya jika orang-orang dengan usia dewasa bahkan lansia mengikuti wisuda tahfidz Al Qur’an? Sebanyak 280 penghafal Al Qur’an Griya Al Qur’an menerima sertifikat, itu sebagian besarnya berusia 40 tahun ke atas.

Para peserta yang mendaftarkan hafalannya, harus menyetorkan seluruh hafalannya di depan ustadz Griya Al Qur’an sampai tuntas. “Kami menyediakan waktu 2 hari untuk tasmi’, para peserta, di tanggal 13 sampai 14 September. Semua peserta, baik yang mendaftar 2 juz ataupun 30 juz,” kata Ahmad Abdurrokhim, Ketua Pelaksana Wisuda Tahfidz Griya Al Qur’an.

Baca juga: Kitab Tafsir Al Qur’an ini Disebut Tertua dalam Dunia Islam

Peserta wisuda tahun ini, ia melanjutkan, didominasi usia 40 tahun ke atas. Ia menjelaskan, sebanyak 114 peserta berusia di bawah 30 tahun, 30-40 tahun sebanyak 48 peserta, sementara di atas 40 tahun sebanyak 118 peserta. “Usia paling muda 17 tahun dan yang paling tua berumur 80 tahun. Sebagian besar menyetorkan 2 juz, namun ada juga yang setor 30 juz,” kata Ustadz Rokhim.

Wisuda tahfidz yang digelar dalam kegiatan Majelis Pecinta Al Qur’an ini merupakan kegiatan wisuda tahfidz yang kedelapan. “Kami menyelenggarakan setiap tahun. Di tahun pertama pesertanya hanya 41 orang, alhamdulillah, semakin lama semakin banyak yang tertarik menghafalkan Al Qur’an,” kata Rokhim.

Baca juga: Perlu Tahu, Empat Tempo Tingkatan Membaca Al Qur’an

Ia kemudian menuturkan bahwa banyak peserta yang mengikuti wisuda ini setiap tahun dengan jumlah hafalan yang semakin meningkat. “Selain itu, selalu ada wajah-wajah baru yang memulai mendaftar di 2 juz. Alhamdulillah, semoga semakin berkah karena Al Qur’an,” harap Rokhim. (wir)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat