Punya Masalah Besar? Tenang, Akan Hilang Saat Ikut Majelis Al Qur’an

www.griyaalquran.id – Ketenangan hidup, seringkali menjadi barang mewah untuk orang-orang yang sedang terjerat masalah. Menurut Ustadz Achmad Mudzoffar Jufri, LC, MA ternyata sangat mudah. Kita hanya perlu berkumpul dalam majelis Al Qur’an.

Hal itu dikatakannya saat memberi tausiyah dalam pembukaan cabang baru Griya Al Qur’an di Jalan KH Mas Mansyur 169 Surabaya. Menurutnya, majelis-majelis yang digelar Griya Al Qur’an adalah majelis yang penuh keberkahan. “Bagaimana tidak, majelis ini adalah majelis yang disukai malaikat. Mereka akan memenuhi seisi rumah bersama orang yang di dalamya ada majelis Al Qur’an,” katanya.

Memperbanyak majelis ini, ia menambahkan, sama dengan memperbanyak undangan malaikat untuk datang. Jika ingin hidup berkah, sebanyak-banyaknya hadirilah majelis Al Qur’an.

Baca Juga: Puasa Tasu’a dan ‘Asyura, 9 & 10 Muharram

Dari Abu Hurairah dan Abu Sa’id radhiyallahu ‘anhuma, mereka berdua berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda, ‘Tidaklah suatu kaum duduk berdzikir (mengingat) Allah, melainkan mereka dikelilingi oleh para malaikat, diliputi oleh rahmat (kasih sayang), diturunkan sakinah (ketenangan), dan mereka disebut oleh Allah di hadapan malaikat yang ada di sisi-Nya.’” (HR. Muslim, no. 2700)

“Kita semua tentu sepakat tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak membutuhkan ketenangan dalam hidup,” tegas salah satu Dewan Syariah Griya Al Qur’an itu.

“Masya Allah berkahnya, dalam forum-forum Griya Al Qur’an selalu membahas Al Quran, bersama para ahli Al Qur’an, para pecinta Al Qur’an dan selalu bersama orang-orang sholih yang rindu keberkahan, kita harus bersyukur dengan lingkungan ini. Ribuan malaikat sering membersamai kita,” katanya.

Dalam hadist itu, ia menjelaskan, kasih sayang bisa berarti 2. Pertama, kasih sayang Allah kepada para ahli dzikir, para ahli Al Qur’an. Yang kedua Allah subhanahu wa ta’ala menanamkan rasa kasih saying di hati-hati mereka. “Sehingga dengan itu, mereka akan saling menyayangi satu dengan lainnya,” kata Ustadz Mudzoffar.

Baca Juga: Dibuka!! Cabang Baru Griya Al Quran di Wilayah Ampel

Ustadz Mudzoffar kemudian menjelaskan bahwa mereka dipayungi oleh sayap-sayap malaikat, bahwa malaikat ini adalah malaikat yang khusus. Dalam hadist lain Allah menyampaikan kepada kita bahwa ada malaikat-malaikat penerbang. “Semua malaikat bisa terbang namun ini khusus ditugaskan untuk mencari majelis dzikir. Saat satu malaikat datang, ia akan mengundang malaikat-malaikat lainnya sampai memenuhi langit dunia.”

“Datangnya malaikat ini, sama dengan datangnya rahmat Allah, dan sekalian mengusir jin dan setan yang ada,” ujarnya menambahkan.

Seusai acara, malaikat melaporkan ke pada Allah. “Allah lalu bertanya pada mereka, dan Allah Mahatahu tentunya, tentang apa yang mereka lakukan. Malaikat menjawab, mereka berdzikir, bertasbih dan memohon ampunan,” katanya.

Ia kemudian mejelaskan lanjutan hadist itu, bahwa Allah menyampaikan kepada para malaikat mengampunkan, diberikan apapun yang diminta, melindungi mereka dari hal yang mereka memohon perlindungan, yaitu neraka. Lalu ada malaikat yang melaporkan, bahwa di tempat itu ada satu orang yang datang tidak sengaja, untuk kepentingan lain, lalu duduk bersama mereka.

Lalu malaikat bertanya, apakah orang ini juga diberi ampunan? “Mungkin datangnya karena ada janjian yang lain, dan melihat ada yang berkumpul ia ikut. Lalu dalam hadist itu Allah menyampaikan bahwa orang itu juga diberi ampunan,” jelas alumnus Universitas Islam Madinah itu.

Baca Juga: Inilah Dalil Keutamaan Membaca dan Menghafal Al Quran

“Jika yang tidak sengaja duduk saja dapat ampunan, bagaimana orang yang dengan niat dari awal mengikuti majelis ini, bagaimana dengan orang-orang yang menyiapkan majelisnya, bagaimana juga para donaturnya, orang yang mewakafkannya, masyaa Allah ini,” uajar Ustadz Mudhoffar.

Yang terakhir dalam hadist itu, mereka yang di majelis itu disebut-sebut Allah di kalangan malaikat. “Ini pasti membanggakan, kita disebut langsung oleh Allah. Yang nyebut ini Allah lho, semoga Allah juga menyebut nama-nama kita satu per- satu,” harap Ustadz Mudzoffar. (wir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat