Ini Pesan Gubernur dengan 10 Anak Penghafal Al Qur’an kepada Para Orangtua

www.griyaalquran.id – Irwan Prayitno, gubernur dengan 10 Anak penghafal Al Quran punya pesan khusus kepada para orangtua bahwa mereka harus menjadi teladan bagi anak-anaknya. Para orangtua itu harus juga mahir membaca dan terus menambah hafalan Al Qur’an.

“Orangtua harus terus menambah hafalan, minimal harus menguasai surat-surat pendek agar para orangtua juga bisa menjadi teladan bagi anak-anaknya,” kata Gubernur Sumatera Barat ini saat meresmikan Gedung baru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Cahaya Pelangi khairu Ummah, Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Inilah Faktor Penghambat dalam Menghafal Al Qur’an

Teladan dari orangtua itu, lanjutnya sangat penting karena pemahaman keagamaan akan menjadi modal penting untuk masa depan anak-anak. Kedekatan anak dengan Al Qur’an menurutnya akan menjadi pegangan dunia akhirat saat mereka dewasa.

 “Jika sudah dekat dengan Al Qur’an, akan membuat anak-anak terbuka terhadap agama Islam. Ketika dewasa, akan menangkal dari segala bentuk pemikiran dan ajaran yang menyimpang,” katanya.

Baca Juga: Hukum Penafsiran Al Qur’an Berlandaskan Opini Belaka

Pesan Irwan Prayitno ini sudah dipratikkan. Ke sepuluh anaknya tidak hanya dekat dengan Al Qur’an, namun sebagai penghafal Al Qur’an. Tidak hanya penghafal Al Qur’an, sebagian besar anaknya moncer di akademiknya.

Anak pertamanya, Jundy Fadhilillah. Ia sudah menyelesaikan studi MBA di Boston Amerika. Saat ini anak pertamanya itu sudah bekerja di perusahaan energi terkemuka di Jakarta.

Putri keduanya bernama Waviatul Ahdi. Dia lulus dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Putri ketiganya bernama Dhiya’u Syahidah yang sudah menyelesaikan studinya di Institut Teknologi Bandung (ITB), dan sedang menyelesaikan studi S2nya di Westmister University- UK.

Baca Juga: Doa Agar Tidak Mudah Lupa Saat Menghafal Al Qur’an

Putra keempatnya Anwar Jundi yang kini sedang berkuliah di Institut Teknologi Bogor (ITB), sementara putri kelimanya masih berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Anak keenam, Ibrahim sedang kuliah di Jurusan Teknik Kimia UI, Shohwah dan Farhana di SMA 1 Padang. Dua anak lainnya masih sekolah di SMP dan SD. (wir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
WhatsApp chat