Optimalkan Akhir Ramadan dengan Berbagi untuk Guru Ngaji

www.griyaalquran.id- Ramadan seharusnya mengajarkan kita untuk lebih peduli. Ramadan seharusnya mengajarkan kita untuk mudah berbagi. Kini, banyak guru ngaji yang terdampak pandemi. Karenanya, Griya Al Qur’an menggelar Program Peduli Guru Ngaji terdampak Pandemi.

Hal itu disampaikan pada talkshow di Radio Suara Muslim Surabaya pada Senin (18/5), oleh dua narasumber, Ustadz Mufidz Zawawi selaku Manager Kemitraan Griya Al Qur’an beserta Ustadz Denny Baskoro selaku Manager Event & Fundraising Griya Al Qur’an.

Ustadz Mufid memaparkan, awal diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk membantu para guru ngaji yang terdampak dengan pandemi COVID-19, dalam artian mereka tidak bisa melakukan proses belajar mengajar karena terhalang berbagai hal, seperti sejumlah TPA atau TPQ serta masjid yang harus ditutup.

Kegiatan yang menjunjung kepedulian ini sudah berlangsung selama bulan Ramadan, banyak orang yang telah berdonasi dan tim fundraising dari Griya Al Qur’an telah menyalurkan bantuan tersebut kepada para guru dan da’i yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kegiatan Griya Al Qur’an Peduli Guru Ngaji ini sudah berlangsung selama Ramadan, banyak donatur yang berdonasi. Kami sudah bisa berbagi tak hanya di lingkungan Surabaya, namun juga di Sidoarjo, Gresik, Pare dan Kediri,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh umat Muslim memberikan perhatian terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Saling peduli dan membantu guru ngaji merupakan salah satu misi dari dakwah Al Qur’an, sebab pentingnya peran mereka dalam mengenalkan ayat-ayat suci Allah subhanahu wa ta’ala kepada seluruh umat Muslim.

Untuk itulah, di sisa hari-hari terakhir bulan Ramadan, alangkah baiknya umat Muslim tak hanya mendekatkan diri pada Al Qur’an juga harus membiasakan diri bersedekah, sebab Allah subhanahu wa ta’ala telah menjanjikan pahala yang berlimpah untuk mereka yang berbuat baik di bulan penuh berkah ini.

“Hari-hari terakhir bulan Ramadan maka optimalkan dengan saling peduli dan membantu sesama, terutama untuk guru-guru ngaji yang mengajar Al Qur’an, termasuk juga para da’i yang ceramah di berbagai tempat bahkan juga sejumlah TPA dan TPQ yang tidak ada koneksi untuk melakukan belajar melalui media daring sehingga tidak ada kelas sama sekali atau libur panjang,” ungkap Ustadz kelahiran Tuban ini.

Bila umat Muslim bersedia berinfaq atau bersedekah, maka bisa langsung mengirimkan donasi ke bank syariah mandiri (BSM) dengan nomer rekening 7133370147 dengan kode bank 451, atas nama Infaq Dakwah Al Qur’an.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama bulan Ramadan, akan tetapi jika setelah Ramadan masih ada yang berdonasi maka akan tetap kami salurkan. Kami harap donasi ini bisa berkelanjutan untuk membantu para guru ngaji Al Qur’an,” tutupnya. (Gth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Infaq Dakwah Quran BSM 7133370147INFAQ SEKARANG
+ +
WhatsApp chat