Program Ngaji Online Dapen Telkom Berlanjut, Peserta Makin Antusias

program Ngaji Online berlanjut, peserta tak kalah antusias

www.griyaalquran.id- Program Ngaji Online tahap pertama yang digelar Dapen Telkom untuk para pensiunan di seluruh Indonesia sudah berakhir. Program ini berlanjut, membuka pendaftaran Kembali untuk para pensiunan Telkom. Di program lanjutan ini, para peserta ternyata tak kalah antusias.

Kuesioner yang disebar ke peserta yang mengikuti Program Ngaji Online tahap pertama menunjukkan hasil yang positif. Karena itulah, Program Ngaji Online ini dilanjutkan. Dari kuesioner yang disebar kepada peserta, 99,3% menganggap kegiatan terlaksana dengan baik. Untuk kualitas pengajar,100% menjawab baik. Lalu 95,9% menjawab baik untuk media pembelajaran. Dan 99,3 % menjawab program ini sangat bermanfaat.

Dalam program ini, Dapen Telkom menggandeng Griya Al Qur’an sebagai partner yang menyiapkan pengajar serta metode dan sistem pembelajaran untuk para peserta.

 

Ngaji Online Periode Kedua, Lebih Banyak Pilihan Waktu Belajar

Program Ngaji Online periode kedua dibuka dengan Webinar Ngaji Online yang digelar pada, Senin (4/1) lalu. Dalam kesempatan itu, Ustadz Imam Masruri, dari Griya Al Qur’an menyampaikan jika program Ngaji Online periode kedua ini akan banyak menawarkan pilihan waktu belajar. Jika sebelumnya hanya diadakan satu kali dalam sepekan yakni hari Rabu saja, namun kini akan ditambah harinya. Serta pilihan waktu yang fleksibel antara pagi, siang, sore dan malam.

“Masa belajar dalam satu tahun ini dibagi menjadi 4 periode, masing-masing periode berdurasi selama 3 bulan. Nantinya aka nada 12 kali tatap muka,” ujarnya.

Pembagian kelasnya pun, dibagi menjadi 3 kelas, yakni Kelas Dasar yang mempelajari tahsin 1, 2 dan 3, kemudian Kelas Al Qur’an yang mempelajari tajwid, gharib dan makhraj, serta terakhir ada kelas Mahir yakni program untuk menghafalkan Al Qur’an.

Terkait materi pembelajaran, apa saja yang nanti akan disampaikan kepada peserta?

Kelas Dasar:

  • Pengenalan Huruf
  • Pengenalan Panjang dan Pendek
  • Pengenalan Dengung dan jelas
  • Tilawah Juz 30

Kelas Al Qur’an:

  • Teori Tajwid
  • Teori Gharibil Qur’an
  • Teori Makhorijul Huruf
  • Tilawah 30 Juz

Kelas Mahir:

  • Menghafal Al Qur’an 30 Juz
  • Motivasi Qur’an

“Harapannya di sisa-sisa usia yang Allah berikan kepada kita, kita gunakan untuk belajar dan menghafal Al Qur’an. Berdasarkan pengalaman mengajar, ada siswa Griya Al Qur’an yang sudah berusia 50 tahun namun masih semangat menghafal hingga 20 juz. Sehingga hal ini dapat menjadi motivasi bagi para pensiunan Telkom yang berminat bergabung dengan Program Ngaji Online Dapen Telkom Bersama Griya Al Qur’an,” harap Ustadz Masruri.

Pendaftaran Program Ngaji Online Dapen Telkom Bersama Griya Al Qur’an periode kedua 2021 dimulai tanggal 5 s/d 10 Januari 2021 melalui google form. Akan ada placement test untuk menentukan tiap kelas peserta dan kegiatan belajar mengajar akan berlangsung tanggal 25 Januari 2021. Jika Anda termasuk keluarga besar pensiunan PT Telkom, dan ingin turut bergabung dalam kegiatan ini, silakan menghubungi Ustadz Afif di nomor 0813 5882 2500. Semoga Allah ta’ala memudahkan. Aamiin. (Gth)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.