Program Wakaf Al Qur’an, Tak Hanya Menyalurkan, Namun Juga Memastikan Penerima

Pelatihan SIWAQ

www.griyaalquran.id- Salah satu ciri program penyaluran wakaf Al Qur’an Griya Al Qur’an adalah memastikan penerimanya dan pemanfaatan Al Qur’an yang disalurkan. Tak hanya itu, Griya Al Qur’an juga selalu memberikan pelatihan dan pendampingan setelahnya. Kali ini pelatihan dilakukan melalui Zoom yang digelar pada Ahad, (20/12) tentang Mushaf Madinah.

Training yang dimulai pada 09.30-11.30 WIB ini dihadiri 32 peserta yang merupakan penerima wakaf Al Qur’an. Para peserta adalah pengajar Al Qur’an atau pengelola Tempat Pembelajaran Qur’an (TPQ) dari berbagai daerah.

Ustadz Falah Al Burhani, Master Trainer Griya Al Qur’an yang saat itu sebagai narasumber training mengungkapkan jika acara pelatihan tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah acara training berjalan lancar. Training kemarin pertama memberikan penjelasan tentang perbedaan dan ciri-ciri dari mushaf Indonesia dengan Mushaf Madinah. Kita jelaskan karena ada beberapa perbedaan, agar nantinya ketika peserta yang sekaligus penerima program SIWAQ tersebut tidak mengalami kesulitan ketika membaca mushaf Madinah,” ungkap Pengajar Qiro’ah, Tartil dan Adzan 7 Irama ini.

Penghujung tahun 2020, Griya Al Qur’an menggagas program sedekah jariyah yakni 1000 Wakaf Al Qur’an (SIWAQ). Paket program SIWAQ sebesar 150.000 yang sudah termasuk mushaf Al Qur’an, buku panduan membaca Al Qur’an Madinah atau Mushaf Usmani sekaligus Training Metode Tahsin Griya Al Qur’an.

Ustadz Amirul Azzam, selaku moderator training tersebut menyampaikan jika hingga saat ini wakaf yang telah terkumpul sebanyak 600 wakaf Al Qur’an. Wakaf tersebut pun sudah dikirimkan diberbagai daerah antara lain Lumajang yang dikirimkan ke Ustadz Sugeng dari Ma’had Darul Muslim dengan 50 paket dan Madin An Nur dengan 20 paket. Sedangkan untuk daerah Rokan Hulu Riau dengan Ustadz Nur Shobirin di TPQ Al Mubarok.

Program ini, lanjutnya, bukan hanya membagi-bagikan mushaf di musholah ataupun di masjid, namun program ini diberikan secara langsung kepada penerima manfaat wakaf. Dimana setiap penerima menggunakan mushaf dengan sebagaimana mestinya, ada yang dibuat untuk belajar Al Qur’an bahkan menghafalnya. Hal ini tentu membuat pemberi wakaf juga menerima pahala dari itu.

“Kami berharap, penerima manfaat program ini betul-betul memanfaatkan mushaf Al Qur’an yang sudah diberikan, dengan harapan agar pemberi wakaf mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya,” harapnya.

Selain itu, ia pun berharap agar program ini dapat menjadi wasilah atau jembatan bagi para pemberi wakaf untuk mempercayai dan menyalurkan wakaf Al Qur’an kepada Griya Al Qur’an.

“Dengan begitu, kami dapat memberikan manfaat bagi orang-orang yang ada di pelosok yang membutuhkan mushaf Al Qur’an,” terangnya.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang berminat untuk melakukan sedekah jariyah melalui Program SIWAQ dapat langsung mentransfer di Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan nomor rekening 71 333 70147 atas nama Infaq Dakwah Al Qur’an. Selanjutnya, bila sudah melakukan transfer langsung konfirmasi di nomor 081 222 555 217. (Gth)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta