Sempat Ingin Mengebom Masjid, Karena Al Qur’an, Mantan Marinir AS Ini Masuk Islam

8 okt 20 GQ-Sempat Ingin Mengebom Masjid, Mantan Marinir AS Ini Masuk Islam Karena Al Qur’an

www.griyaalquran.id- Al Qur’an memang punya mukjizat yang luar biasa. Karena Al Qur’an, mantan marinir Amerika Serikat (AS), Richard McKinney telah meneguhkan dirinya menjadi mualaf. Padahal sebelumnya ia begitu benci dan pernah berniat membunuh kaum Muslimin.

McKinney bahkan menganggap orang Islam sebagai musuhnya. Ia pun mengaku sempat berencana membuat bom sendiri lalu menanamnya di Islamic Center setempat. Meski tahu nantinya akan dihukum mati bila melakukan aksi itu, namun pria ini tidak peduli.

“Saya benar-benar memiliki kebencian sejati. Saya pikir dengan meledakkan masjid, akan melakukan hal baik untuk negara saya,” ujarnya.

Di hari Jumat ketika orang Islam melaksanakan shalat Jumat, ia datang lebih awal ke Islamic Center untuk melakukan pengamatan. McKinney bertemu dengan lelaki Afrika-Amerika yang sehabis bermain basket dengan baju bernomor punggung 17.

“Saya ingat betul orang itu, dia tinggi sekali. Dia memandangi saya waktu di ruang sepatu dengan tersenyum dan melontarkan pertanyaan bantuan. Saya menjawab iya dan beralasan untuk belajar tentang Islam,” paparnya melalui video yang diunggah oleh channel YouTube Ayatuna Ambassador dengan judul “Mantan Marinir AS: Saya Belum Selesai Membunuh Muslim”.

Lelaki tersebut menyanggupi untuk mengajari McKinney belajar Islam. Selepas shalat Jumat, lelaki itu memberikan Mushaf Al Qur’an dengan terjemahan Bahasa Inggris dan menyuruh McKinney untuk membacanya. Pria itu kemudian mempersilakan bertanya setellah membaca isi Al Qur’an.

Setelah membaca, ia bertanya tentang ayat-ayat terkenal seperti “Bunuhlah orang-orang kafir” dan hal semacam itu.

Lelaki itu menjelaskan, bahwa itu berkaitan dengan sejarah, yang terjadi kala itu. Yang dimaksud “kafir” dalam ayat tersebut bukanlah Kristen atau Yahudi tapi adalah mereka yang menyembah berhala.

“Tidak ada kaitannya dengan Amerika. Dan saya bilang bahwa saya suka karena itu masuk akal,” kata pria itu.

Ayat Menarik Perhatian McKinney

Setelah itu, McKinney membaca ayat lain yang artinya:

“…Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi,” (QS Al-Maaidah: 32).

“Lalu kitab apa yang telah dibaca oleh orang ISIS dan Al Qaeda? Karena semua perbuatan mereka sangat bertolak belakang dengan apa yang saya baca dari kitab ini,” tanyanya.

Saat itu ia baru menyadari bahwa bukan agama Islam yang bermasalah, namun ISIS dan Al Qaeda. Karena ia membaca secara langsung kitab yang menjadi pedoman Umat Islam. Apalagi ia merasa, orang-orang yang ada di Islamic Center sangat ramah. Bahkan ada beberapa yang mengundang McKinney ke rumahnya untuk makan. Ia kemudian memutuskan untuk menjadi muslim 8 pekan kemudian. Setelahnya, ia kemudian bertekad belajar Al Qur’an setelah dirinya menjadi muallaf.

Jika McKinney sudah mendapatkan petunjuk luar biasa dari Al Qur’an. Bagaimana dengan kita? Apakah kita sesemangat McKinney dalam belajar Al Qur’an? Anda dapat bergabung bersama Griya Al-Qur‘an dengan mendaftar kelas di periode baru bulan Oktober hingga tiga bulan ke depan. Caranya dapat dilakukan dengan menghubungi nomor 0822-6420-2202 atau bisa melalui website www.griyaalquran.id.(Gth)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta