Sukses Webinar Tentang Irama Imam Masjidil Haram, Kini Gagas Kelas Langgam

www.griyaalquran.id- Webinar eksklusif bertema “1 Jam Mendalami Irama Al Qur’an Ala Imam Masjidl Haram” telah digelar pada Sabtu (19/12). Antusisme peserta luar biasa. Peserta yang mengikuti kegiatan itu, 3x lipat dari yang ditargetkan. Melihat antusias peserta, Griya Al Qur’an akan membuka kelas untuk belajar langgam atau irama Al Qur’an.

“Alhamdulillah acara webinar irama Al Qur’an ini berjalan lancar meskipun ada beberapa kendala teknis seperti suara tidak muncul atau sinyal mengalami gangguan sehingga terputus-putus, namun tak menggugurkan semangat peserta untuk tetap belajar mendalami langgam atau irama Al Qur’an ini,” ujar Ustadz Dimas M. Ghozali, Vice Manager Departemen Digital Griya Al Qur’an yang bertugas sebagai moderator dalam webinar tersebut.

Dalam webinar yang diisi oleh Ustadz Falah sebagai narasumbernya itu dijelaskan bermacam-macam irama Al Qur’an ada 7, yaitu Bayyati, Rast, Hijaz, Nahawand, Shobaa, Siika, Jiharka. Pengajar Qiro’ah, Tartil, Adzan 7 Irama ini juga memaparkan dan mencontohkan irama beberapa Imam Masjidil Haram dengan irama yang sering digunakannya.

Misalnya seperti irama Rast yang sering digunakan oleh Syaikh Abdurrahman As-Sudais dan Syaikh Saud As Shuraim dengan irama. Sedangkan irama Bayyati lebih sering digunakan oleh Syaikh Bandar Balila, Syaikh Maher Al Muaqly, Syaikh Yasser Al Dossary.

“Sementara itu, untuk Syaikh Mishary Rasyid menggunakan irama gabungan seperti Nahawand, Jiharka dan Shobaa,” kata Master Trainer Griya Al Qur’an yang kala itu menjelaskan dan mencontohkan nada dari masing-masing irama.

Para peserta yang mengikuti acara webinar tersebut pun sangat semangat, bahkan di akhir penjelasan yang disampaikan Ustadz Falah, banyak peserta yang bertanya terkait irama Al Qur’an.

Pendaftaran Kelas Langgam

Melihat antusias para peserta tersebut, Griya Al Qur’an kemudian menggagas kelas Langgam sebagai tahapan selanjutnya dari webinar 1 Jam Mendalami Irama Al Qur’an. Ustadz Dimas menyampaikan jika kelas Langgam diadakan untuk memperdalam dan mempertajam bahasan mengenai irama Al Qur’an.

Fasilitas yang diterima oleh para peserta yang mendaftar kelas Langgam antara lain 8 Materi Pembelajaran, 5 E-book Eksklusif tentang Al Qur’an, E-Sertifikat. Ustadz Dimas menuturkan jika pembelajaran kelas Langgam melalui Zoom dengan maksimal 12 peserta dalam 1 kelas.

Pembukaan kelas Langgam akan dibuka dua gelombang, gelombang pertama tanggal 25 Desember sedangkan Gelombang kedua tanggal 28 Desember 2020. “Hingga saat ini, peserta yang mendaftar ada 14 peserta,” terang pria yang juga Mentor YES Institute Indonesia & Yayasan IQRO Indonesia itu.

Kelas Langgam sendiri akan dimulai awal tahun 2021, namun untuk tanggalnya masih belum dipastikan. “Kemungkinan Januari 2021 dimulai kelas Langgam, tapi masih belum ditentukan, karena masih menyesuaikan dengan pilihan waktu para siswa,” lanjutnya.

Bagi para peserta yang telah mengikuti Webinar 1 Jam Mendalami Irama Al Qur’an akan mendapat potongan biaya pendaftaran sebesar 50.000 dari total biaya 300.000.

Ayo segera bergabung dengan Kelas Irama Al Qur’an (Langgam) di Griya Al Qur’an. Peserta dapat mendaftar dan mentransfer ke Bank Syariah Mandiri (BSM) kode bank 451, No. Rek: 7027736224 An. Yayasan Griya Al Qur’an Surabaya, setelah itu konfirmasi transfer di nomor 0822 6420 2202. (Gth)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta