Syekh Ali Jaber Pernah Ingin Cetak 1 Juta Hafidz Qur’an di Indonesia

15 Jan GQ Syekh Ali Jaber

www.griyaalquran.id- Umat Muslim di Indonesia berduka. Syekh Ali Jaber, pendakwah dan ulama asal Madinah karismatik itu telah pergi. Semasa hidupnya, beliau ingin mencetak sejuta penghafal Al Qur’an di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh saudara kembarnya, Syekh Muhammad Jaber yang mengungkapkan jika sejak kedatangan almarhum ke Indonesia, Syekh Ali Jaber tertarik untuk pesantren tahfiz (penghafal) Al Qur’an di Jakarta.

“Sebenarnya cita-cita beliau, insya Allah terwujud, di Indonesia adalah melahirkan atau mencetak 1 juta hafidz Qur’an di sini (Indonesia),” ujarnya dilansir dari suara.com.

Mengenal Sosok Syekh Ali Jaber

Sejak kecil, Syekh Ali Jaber menekuni dan ilmu Al Qur’an dengan dibimbing oleh sang ayah. Dalam mendidik agama, khususnya Al Qur’an dan shalat, ayahnya mendidik dengan sangat tegas, untuk mendidik, ayahnya tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan shalat.

Bermula dari keinginan sang ayah, Syekh Jabir akhirnya menyadari bahwa semua ilmu agama yang telah ia pelajari adalah kebutuhan baginya sendiri. Di usia sebelas tahun, Syekh Ali Jaber telah hafal 30 juz Al Qur’an. Di umur 13 tahun Syekh diamanahi menjadi imam masjid di salah satu Masjid Kota Madinah.

Sejak tahun 2008, Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 2012. Untuk menyiarkan Islam lebih efektif dan melahirkan para penghafal Al Qur’an di Indonesia, ia pun mendirikan Yayasan Syekh Ali Jaber yang berkantor di Jatinegara, Jakarta.

Inspirasi Bagi Umat tentang Al Qur’an

Selama berkarir di Indonesia, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai sosok yang mampu memberikan inspirasi kepada umat tentang Al Qur’an melalui program tahfidz yang dijalankannya serta pada dakwah-dakwah yang menyejukkan hati.

Mengutip dari okezone, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam-Perguruan Tinggi Da’wah Islam Indonesia (STAI-PTDII), Syifa Awalia, salah satu siswa binaan dalam program tahfidz milik Syekh Ali Jaber mengaku jika program tersebut mampu menghidupkan kembali rasa cinta, rasa sayang, dan rasa keterikatan seorang muslim dengan Al Qur’an.

Tak hanya itu, berbagai program dan kegiatan yang dijalankan di tengah masyarakat juga memberikan inspirasi besar agar seseorang terus mempelajari Al Qur’an dan mengamalkannya.

Syekh Ali Jaber tutup usia di usia 44 tahun. Ia sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun, pihak rumah sakit memastikan Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif Covid-19 sebelum meninggal dunia.

Syekh Ali Jaber sudah tiada, namun semangatnya akan tetap ada, dan akan menginspirasi banyak orang-orang lainnya. Dekatkan diri Anda dengan Al Qur’an mulai dengan memperbaiki bacaan dan memperbanyak hafalan Al Qur’an. Semoga Andalah penerus kebaikah Syekh Ali Jaber. Daftarkan diri Anda ke Griya Al Qur’an. Anda akan didampingi oleh pengajar yang hafidz Al Qur’an dan sudah berpengalaman. Hubungi nomor 0822-6420-2202 untuk mendaftar atau klik www.griyaalquran.id. (Gth)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.