Waqaf Al Qur’an, Agar Pahala Terus Mengalir Setiap Huruf Al Qur’an yang Terbaca

11 GQ-Wakaf Al Qur'an

www.griyaalquran.id- Siapa yang tidak mau mendapatkan pahala yang terus mengalir tanpa henti? bahkan pahala yang terus mengalir meski sudah meninggal dunia. Salah satunya dengan berwakaf. Wakaf Al Qur’an, bisa menjadi pilihan berwakaf yang mudah dan pahalanya nyata.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah pernah bersabda yang artinya, “Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah no. 242)

Di antara jenis waqaf, salah satu yang ringan dan bisa ditunaikan oleh umat Islam adalah waqaf Al Qur’an. Ini merupakan salah satu amal jariyah dan akan menjadi sumber pahala yang akan terus mengalir bagi orang-orang yang melaksanakannya.

Jika Al Qur’an yang diwakafkan terus dibaca, pahalanya tentu akan mengalir pada pewakafnya. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang maknanya:

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631)

Bantu Daerah Pedalaman dengan Wakaf Al-Quran

Saat ini, beberapa daerah pedalaman Indonesia, Al Qur’an hanya tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas. Oleh karena itu masih sulit bagi umat Islam di sana jika ingin membaca dan mempelajari Al Qur’an dengan lebih baik.

Biasanya untuk mempelajari agama lebih dalam, orang-orang dari pedalaman akan pergi merantau ke pulau besar seperti pulau Jawa dan Sumatera supaya bisa lebih memperdalam ilmu agama di sekolah islam ataupun pesantren.

Oleh sebab itu, untuk membantu keterbatasan tersebut, Griya Al Qur’an membuat program Waqaf Al Qur’an dapat menjadi solusi permasalahan ini. Selama terus dibaca dan dimanfaatkan untuk kebaikan, waqaf Al Qur’an dari Anda akan terus menjadi sumber pahala yang terus mengalir bagi Anda, juga menjadi lahan dakwah islam.

Jika berminat untuk melakukan sedekah jariyah tersebut dapat langsung mentransfer di Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan nomor rekening 71 333 70147 atas nama Infaq Dakwah Al Qur’an. Selanjutnya, bila sudah melakukan transfer langsung konfirmasi di nomor 081 222 555 217. (Gth)

 

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

HR. Bukhari
Griya Al-Qur'an

Membuka kelas pembelajaran Al-Quran dan sertifikasi guru Al-Quran.

Griya Al-Qur'an Newsletter

Dapatkan info dan kabar terbaru seputar program dan layanan Griya Al-Qur’an, kami kirim langsung ke inbox email Anda. Silakan isi form untuk berlangganan newsletter.

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta